Terbaru

Tips Saat Mengikuti Gym Pertama Kalinya

Mengikuti gym untuk pertama kalinya bisa menjadi persoalan menakutkan yang nyata. Semuanya mungkin tampak baru bagi Anda dan Anda mungkin kadang-kadang merasa seolah-olah Anda telah mendarat di sebuah planet baru yang lengkap. Anda bahkan mungkin menemukan diri Anda tidak yakin untuk melakukan latihan yang paling dasar. Dan sekali lagi bagaimana dapat menggunakan peralatan menjadi tantangan besar lain. Berikut adalah cara bagaimana Anda dapat menggunakan treadmill efektif. Jika Anda telah bergabung gym untuk pertama kalinya Anda mungkin mengalami rasa sakit otot. Tapi jangan khawatir jika Anda tidak dapat melakukan terlalu banyak pada tahap ini. Semua orang mulai dengan cara ini. Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk membantu Anda berkomitmen untuk keanggotaan gym dan meningkatkan kebugaran Anda.



1. Ajak partner 
Pertama-tama, Anda tidak perlu melakukannya sendiri. Ajak seseorang untuk gym bersama dengan Anda. Ini bisa menjadi anggota keluarga Anda, teman atau kolega. Anda akan merasa lebih nyaman karena Anda memiliki seseorang yang akrab dengan Anda. Belum lagi, bonus tambahan untuk bisa terus saling termotivasi. Jelas ini akan membuat Anda ke gym ketika Anda tahu bahwa partner Anda sedang menunggu untuk latihan dengan Anda.

2. Bergabung dengan kelas pemula
Periksa jadwal gym dan mendaftar untuk kelas tingkat pemula yang terdengar menarik. Bergabung di kelas pemula dapat membantu jika Anda merasa tidak yakin bagaimana untuk melanjutkan latihan Anda. Banyak tempat gym menawarkan berbagai pilihan kelas kelompok yang mencakup yoga, aerobik, langkah aerobik dan latihan gaya tari seperti zumba. Ingat, Anda mungkin bukan satu-satunya pemula gym di kelas. Ketika Anda berolahraga di kelas, Anda mungkin merasa lebih percaya diri dan bahkan menemukan partner latihan. 

3. Berkonsultasi dengan profesional
Buatlah janji dengan konsultan kebugaran gym. Ini bisa menjadi manajer, kepala pelatih atau manajer kebugaran. Mereka akan memandu Anda dan membuat program tingkat kebugaran Anda dan tujuan Anda.

Konsultan kebugaran mungkin meminta Anda untuk melakukan tes penilaian kebugaran sebelum Anda mulai. Pelatih akan melakukan pengukuran tubuh Anda dan beberapa tes sederhana untuk menganalisis kemampuan fisik Anda. Meminta beberapa sesi dengan pelatih sehingga Anda dapat mengikuti bimbingannya untuk memahami rutinitas. Mintalah penjelasan ke pelatih segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang gym. Dari mengetahui bagaimana menggunakan peralatan untuk teknik yang benar dari mengangkat beban. Ini bukan untuk membodohi diri sendiri atau apa, tapi untuk menghindari cedera serius, dalam jangka panjang.

4. Perlengkapan Workout 
Pakaian senyaman mungkin sehingga Anda dapat bergerak dengan mudah. Hindari bahan yang panas karena Anda akan berkeringat. Memakai pakaian olahraga atau t-shirt paduan yang baik, dan sepatu berkualitas baik. Membawa handuk tangan dan botol air sipper saat gym. Pastikan Anda tetap mengkonsumsi air sebelum dan saat latihan Anda. Juga, jangan lupa untuk berkemas sabun atau shampoo jika Anda berencana untuk mandi di sana setelah latihan. Beberapa tempat gym menyediakan mandi gratis.

5. Lakukan pemanasan yang baik
Selalu lakukan pemanasan yang baik sebelum Anda memulai latihan. Tubuh Anda yang tidak terbiasa latihan akan mendapatkan nyeri karena asam laktat meningkat. Pemanasan sebelum gym meningkatkan aliran darah pada otot yang lebih lanjut dapat mempersiapkan Anda untuk berolahraga. Hal ini juga meningkatkan pengiriman oksigen dan nutrisi pada otot yang mencegah Anda kehabisan napas.

6. Mulai perlahan
Jika Anda memaksakan diri terlalu keras pada awal, Anda mungkin terpaksa untuk meninggalkan program Anda karena sakit atau cedera. Lebih baik untuk memulai perlahan dan kemajuan secara bertahap. Jangan menginjak skala terlalu sering karena tidak akan menampilkan hasil segera.

7. Tetapkan tujuan
Mulailah dengan tujuan sederhana dan kemudian berkembang menjadi tujuan dengan jangkauan yang lebih panjang. Ingatlah untuk membuat tujuan, Anda harus realistis dan dapat dicapai. Sangat mudah untuk frustrasi dan menyerah jika tujuan Anda terlalu tidak realistis.

8. Merekam kemajuan Anda
Ini dapat membantu menjaga buku harian olahraga. Merekam apa yang Anda lakukan selama setiap sesi latihan, berapa lama Anda berolahraga dan bagaimana yang Anda rasakan setelah latihan. Merekam usaha Anda dapat membantu Anda bekerja menuju tujuan Anda dan mengingatkan Anda bahwa Anda membuat kemajuan.

9. Makan yang benar
Makanan sebelum latihan harus difokuskan pada protein dan karbohidrat. Ingatlah untuk makan setidaknya 60-90 menit sebelum latihan untuk memungkinkan waktu tubuh untuk mencerna dan membuat nutrisi tersedia untuk tubuh selama latihan. Cemilan pada buah atau minum jus buah. Makanan pasca-latihan idealnya harus berisi minuman olahraga. Ini akan cepat menggantikan energi dan mengisi nutrisi yang hilang. Makanan pasca-latihan harus berat pada protein dan karbohidrat. Whey protein powder yang ideal karena dapat diolah dan dimanfaatkan oleh tubuh lebih cepat. Berikut adalah bagaimana Anda dapat memilih protein powder.

10. Hadiahi diri Anda sendiri
Setelah setiap sesi latihan, mengambil beberapa menit untuk duduk dan bersantai. Merenungkan apa yang baru saja dilakukan. Nikmati bahwa olahraga memberikan perasaan yang baik . Jenis reward internal dapat membantu Anda membuat komitmen jangka panjang untuk olahraga teratur. Reward eksternal dapat membantu juga. Ketika Anda mencapai tujuan jangkauan yang lebih panjang, manjakan diri Anda dengan sepasang sepatu baru untuk berjalan  atau lagu baru untuk menikmati saat Anda berolahraga.


1 Response to "Tips Saat Mengikuti Gym Pertama Kalinya"

  1. Mari bergabung bersama kami Agen Sabung Ayam Online Terpercaya Bolavita.
    Daftar & Raih Kemenangan Bersama Kami Sekarang Juga.
    Agen Sabung Ayam Live Streaming Terpercaya !
    Dapatkan Bonus Deposit New Member 10%
    Free Download Aplikasi Di IOS / Android
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun

    WA: +628122222995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014



    BalasHapus