Terbaru

Struktur dan Fungsi Asam Amino

Ada banyak asam amino yang aktif di seluruh tubuh, yang memberikan kontribusi untuk produksi protein biokimia dan berbagai protein penting yang terlibat dalam banyak struktur dan fungsi. Suplementasi dengan peptida ini memiliki potensi besar untuk mempengaruhi banyak bidang kesehatan, dan mendasarkan produk asam amino pada tumbuh penelitian tentang manfaat kesehatan tersebut. Tapi penyerapan, bioavailabilitas, rasa dan bahkan status pengawas juga perlu dipertimbangkan untuk membuat aman, berkhasiat dan diinginkan produk asam amino untuk konsumen.

Asam amino tertentu dapat membantu menghasilkan senyawa bioaktif penting untuk produksi energi, aliran darah, aktivitas antioksidan, manajemen peradangan dan fungsi kekebalan tubuh. 



Dalam dunia yang luas dari asam amino untuk gizi olahraga, branched-chain amino acids (BCAA) yang sangat populer karena tidak hanya menstimulasi pertumbuhan otot tetapi juga untuk membatasi kerusakan otot. Suplemen Amino (BCAA) merupakan asam amino esensial, secara spesifikasi terdiri dari valine, leucine, dan isoleucine. Mereka disebut esensial yang bearti kita harus mendapatkannya dalam makanan, karena tubuh kita tidak menghasilkannya. Asam amino adalah pondasi pembangun protein (pikirkan: daging, susu dan kacang-kacangan) dan memiliki berbagai fungsi yang terkait dengan produksi energy selama dan setelah latihan. Oleh karena itu, suplemen amino BCAA dibutuhkan dalam jumlah yang memadai, tapi tidak berlebihan.

BCAA diperlukan untuk pemulihan otot dan mencegah kerusakan protein otot setelah aktivitas berat. Tapi itu akan menjadi kesalahan untuk berpikir asam amino hanya untuk atlet. Leucine sangat penting untuk pembentukan hemoglobin, dan mempromosikan kadar gula darah yang sehat. Penelitian kecil menemukan bahwa pasien yang diberi BCAA saat menjalani dialisis memiliki waktu lebih mudah bernapas dan tidur. Jika diberi dosis reguler BCAA, anak-anak menderita phenylketonuria memiliki skor tes yang lebih baik dan meningkatkan fungsi mental.

Asam amino proteogenic digunakan sebagai pondasi untuk protein penting untuk struktur tubuh termasuk kolagen ditemukan di kulit, sendi dan jaringan ikat lainnya. Karena peran besar dalam produksi protein, asam amino merupakan faktor utama dalam pengembangan otot dan manajemen integritas otot selama pemulihan dari latihan. 

Asam amino esensial lainnya adalah lysine, yang dapat membantu menurunkan kolesterol, kesehatan tulang dan kesehatan jantung, serta pemulihan otot. Fungsi utama adalah produksi carnitine, yang mengubah asam lemak menjadi energi, dan meningkatkan kinerja olahraga. Lysine juga membantu dalam produksi kolagen, protein yang membentuk tulang rawan, tendon, ligamen dan tulang dalam tubuh. 

Arginine membantu tubuh memproduksi creatine, yang memberikan kontribusi untuk massa otot dan kekuatan. Sebagai suplemen, arginin dapat bertindak sebagai vasodilator, yaitu melebarkan pembulu darah yang memungkinkan untuk lebih banyak untuk melewati. menurunkan tekanan darah dapat membantu tubuh mencegah penyumbatan arteri yang disebabkan oleh penyakit seperti aterosklerosis. pembukaan pembulu darah juga berperan dalam kesuburan, karena membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh organ tubuh, terutama yang digunakan dalam reproduksi.




1 Response to "Struktur dan Fungsi Asam Amino"

  1. Mari bergabung bersama kami Agen Sabung Ayam Online Terpercaya Bolavita.
    Daftar & Raih Kemenangan Bersama Kami Sekarang Juga.
    Agen Sabung Ayam Live Streaming Terpercaya !
    Dapatkan Bonus Deposit New Member 10%
    Free Download Aplikasi Di IOS / Android
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun

    WA: +628122222995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014



    BalasHapus