Terbaru

Mengapa dan Bagaimana Mengelola Kortisol

Anda telah berlatih keras, makan makanan berkualitas tinggi, dan melakukan kegiatan seaktif mungkin, namun, tubuh Anda tidak berubah cukup banyak seperti yang Anda harapkan. Terdengar akrab? Ini adalah kasus bagi banyak orang. Jadi, apa yang bisa menjaga Anda dari kehilangan lima kg terakhir bodyfat? Jawabannya mungkin stres.

Hari ini kita hidup di dunia yang sangat menegangkan. Kami bekerja berjam-jam, memiliki tagihan tak ada habisnya untuk membayar, dan memiliki tingkat kebisingan yang berlebihan di kota meyerang telinga kita. Hampir semua di kehidupan modern menyebabkan tingkat stres kita meningkatkan dan pada gilirannya meningkatkan kadar kortisol.

Kortisol bukan masalah itu sendiri, sebenarnya itu bisa sangat bermanfaat. Hormon ini adalah pemain besar dalam 'fight or flight' sebagai respon dalam tubuh manusia, tapi saya akan mendapatkan itu nanti. Ini adalah jumlah kelebihan produksi kortisol kami yang menjadi masalah. Kortisol adalah hormon katabolik utama tubuh, yang berarti itu adalah hormon yang memecah jaringan. Hal ini dirilis di bawah kondisi stres fisik atau mental yang tinggi dan juga di bawah suhu tinggi.

Ketika tingkat kortisol menjadi berlebihan dapat meningkatkan risiko: 

  • Mengurangi penggunaan glukosa 
  • Osteoporosis 
  • Gangguan kekebalan 
  • Mengurangi massa otot 
  • Peningkatan lemak perut
Dengan dua efek kortisol menjadi penurunan massa otot dan peningkatan penyimpanan lemak perut, mengendalikan tingkat kortisol dalam sistem Anda harus memainkan peran penting dalam gaya hidup Anda jika Anda ingin mendapatkan tubuh six-pack atau bahkan hanya kesehatan secara umum.

Seperti disebutkan sebelumnya, kortisol adalah bagian dari fight or flight respon yang kita alami di bawah tekanan. Ketika tubuh kita dihadapkan dengan situasi hidup atau mati, tendangan kortisol, meningkatkan aliran glukosa ke jaringan dan aliran darah, memberikan dorongan energi jangka pendek dan bantuan alami untuk bertahan dari fisik yang lemah.

Ada beberapa situasi aktual yang dihadapi dalam kehidupan modern, tetapi ini tidak berarti tubuh bereaksi secara berbeda. Setiap kali kita merasa tertekan, respon yang sama yang kita miliki pernah melindungi tubuh, tapi karena kami tidak membakar energi ini, energi tambahan hanya disimpan sebagai lemak. Ini adalah sama bahwa stres emosional (argumen) atau fisik (ketika argumen yang meningkat). Efek lain adalah lonjakan nafsu makan, menyebabkan keinginan untuk makanan yang tinggi gula, lemak, atau keduanya.

Kabar baiknya adalah bahwa mengurangi jumlah hormon ini adalah proses benar-benar menyenangkan, santai. Dua alat pertama untuk pengurangan hormon ini, kemungkinan besar Anda sudah menggunakan: latihan dan nutrisi. Latihan, baik aerobik dan anaerobik, melepaskan endorfin, yang akan mengimbangi kortisol dilepaskan selama latihan Anda, asalkan kebutuhan gizi Anda terpenuhi. Jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, tubuh Anda tidak akan dapat memproses kortisol sebagai efisien. Mengkonsumsi karbohidrat dikombinasikan dengan protein pasca-latihan akan membantu mengisi kadar glukosa dan nitrat Anda, membawa kortisol kembali di bawah kontrol jauh lebih cepat dari biasanya.

Manajemen stres termasuk pada daftar alat untuk mengelola kortisol. Kortisol dilepaskan dalam menanggapi mental dan fisik saat stres, masuk akal untuk mencoba untuk mengurangi ini. Ini adalah bagian yang menyenangkan: hanya melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Ini adalah yang sederhana seperti itu. Mendapatkan pijat, pergi untuk berenang yang mudah, atau bermain dengan anak-anak Anda. Yoga, Move Primal, meditasi, dan hal-hal alam ini semua akan membantu Anda untuk tetap aktif sementara secara bersamaan santai tubuh dan pikiran.

Istirahat dan relaksasi - ini adalah dua hal yang sebagian besar dari kita tidak mendapatkannya dengan cukup. Tidur sangat penting untuk manajemen kortisol. Ketika kurang tidur, sistem saraf tetap dalam keadaan konstan kewaspadaan, membutuhkan tingkat yang jauh lebih tinggi dari kortisol, oleh karena itu, mendapatkan tidur malam yang baik (delapan jam) secara alami akan mengurangi kortisol dalam tubuh sekaligus mengisi dan mengembalikan otot-otot, organ, dan jaringan.

Mungkin Anda tidak akan dapat membuat semua perubahan ini dalam satu waktu. Hanya menambahkan satu perubahan sedikit demi sedikit dan secara bertahap kortisol Anda akan turun, Anda akan jauh lebih santai, tingkat energi Anda akan meningkatkan, dan sehingga akan suasana hati Anda. Cara yang baik untuk memulai adalah untuk memilih salah satu ide yang disebutkan di atas dan mulai pas ke dalam gaya hidup Anda. Menghabiskan seminggu, mungkin dua hanya pada modifikasi ini, sampai menjadi rutin, di mana titik itu adalah waktu untuk menambahkan lain. Secara bertahap mengubah cara ini akan mencegah tubuh Anda dari stres tambahan bahwa perubahan besar dapat membuat.

Sebagai manusia kita terobsesi dengan kesehatan, kecantikan, dan kebugaran (apapun definisi kebugaran Anda), ironisnya, mungkin obsesi kita yang menahan kami kembali dari mencapai tujuan mereka. Kita harus belajar untuk bersantai, menikmati makanan kita, dan mengambil kesenangan dalam pelatihan kami untuk benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari itu. Hidup ini terlalu singkat untuk stres.


1 Response to "Mengapa dan Bagaimana Mengelola Kortisol"

  1. Mari bergabung bersama kami Agen Sabung Ayam Online Terpercaya Bolavita.
    Daftar & Raih Kemenangan Bersama Kami Sekarang Juga.
    Agen Sabung Ayam Live Streaming Terpercaya !
    Dapatkan Bonus Deposit New Member 10%
    Free Download Aplikasi Di IOS / Android
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun

    WA: +628122222995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014



    BalasHapus