Terbaru

Stroke lebih merusak kaum perempuan daripada laki-laki



Sebuah studi baru menunjukkan bahwa wanita yang bertahan hidup stroke yang memiliki kualitas hidup yang lebih buruk dibandingkan pria. Para peneliti di Wake Forest Baptist Medical Center dibandingkan kualitas hidup pada pria dan wanita yang memiliki stroke atau transient ischemic attack (TIA). Sebanyak 1.370 pasien usia 56-77 dari registri AVAIL - nasional, multicenter, registry longitudinal stroke iskemik dan pasien TIA - dilibatkan dalam penelitian tersebut
Kualitas hidup pasien diukur pada tiga bulan dan satu tahun setelah stroke atau TIA menggunakan formula yang menilai mobilitas, perawatan diri, aktivitas sehari-hari, depresi / kecemasan dan rasa sakit. 'Kami menemukan bahwa wanita memiliki kualitas hidup yang lebih buruk dibandingkan pria sampai 12 bulan setelah stroke, bahkan setelah mempertimbangkan perbedaan dalam variabel sosiodemografi penting, keparahan stroke dan cacat,' penulis senior studi Cheryl Bushnell.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa pada tiga bulan, perempuan lebih mungkin dibandingkan laki-laki melaporkan masalah dengan mobilitas, rasa sakit atau ketidaknyamanan dan kecemasan dan depresi, tetapi perbedaan itu terbesar pada mereka yang berusia di atas 75. Pada satu tahun, perempuan masih memiliki kualitas yang lebih rendah dari skor hidup secara keseluruhan dibandingkan laki-laki, tetapi besarnya perbedaan telah berkurang, kata Bushnell. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Neurology.
Apa itu stroke?

Orang menderita stroke ketika sebuah bagian berhenti menerima suplai darah. Dalam beberapa menit, sel-sel otak mereka mulai mati dan ini bisa mengakibatkan disfungsi jangka panjang dari bagian tubuh yang dikendalikan oleh daerah yang terkena. Di India, stroke adalah alasan di balik sepertiga dari semua kematian (0 8 juta) disebabkan karena penyakit jantung. Sayangnya, kesadaran tentang penyakit ini rendah dan sering pergi diabaikan meskipun bahaya yang terkait dengan itu.

1 Response to "Stroke lebih merusak kaum perempuan daripada laki-laki"

  1. Mari bergabung bersama kami Agen Sabung Ayam Online Terpercaya Bolavita.
    Daftar & Raih Kemenangan Bersama Kami Sekarang Juga.
    Agen Sabung Ayam Live Streaming Terpercaya !
    Dapatkan Bonus Deposit New Member 10%
    Free Download Aplikasi Di IOS / Android
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun

    WA: +628122222995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014



    BalasHapus